Minggu, 25 Desember 2011

Cara Wanita Timur Merawat Diri



MENGADOPSI cara wanita di negara Timur merawat dirinya, Shiseido menyajikan perawatan yang menggabungkan dua elemen dasar kehidupan Qi dan Xue. Negara-negara Timur, memiliki eksotikanya tersendiri. Salah satunya di dunia kecantikan. Cara wanita Timur merawat dirinya sering menjadi inspirasi yang tidak lekang dimakan waktu. Tsubo misalnya, suatu konsep perawatan dari Jepang yang unik digunakan oleh Shiseido.

Dalam perawatan tradisional Timur, Qi (baca: shi) adalah jiwa, sementara Xue (baca: shie) adalah darah, merupakan elemen dasar dalam konsep kehidupan dan patologi/ ilmu penyakit," ujar Sien Lie, Training Manager Shiseido Indonesia. Umumnya, metabolisme tiap orang memiliki aliran tersebut. Jika semua lancar, mereka dinyatakan sehat. Otomatis kecantikan luar makin terpancar. Sebaliknya jika ada gangguan, kesehatan kulit pun akan terganggu. "Shiseido merupakan sebuah perawatan kulit yang tidak hanya merawat dari luar, melainkan dari dalam. Salah satunya dengan tsubo, yang sendirinya bisa menstimulasi Qi dan Xue tadi sehingga aliran energi tadi menjadi lancar," tutur Sien Lie. Tsubo merupakan titik-titik efektif di mana tekanan seharusnya diberikan untuk menstimulasi dan menormalkan sirkulasi Qi-Xue. Biasanya titik tsubo ditemukan di seluruh tubuh, termasuk kepala, wajah, lengan, kaki, dan biasanya terletak di sepanjang garis bujur di mana Qi dan Xue mengalir. Pada prinsipnya, tsubo lebih simpel dari akupunktur. Selain itu, tsubo dilakukan dengan tangan, bukan dengan jarum seperti akupunktur.
Dalam setiap layanan professional facial yang diberikan oleh Shiseido, pasti dilakukan tsubo terhadap klien. Sebagai langkah awal, klien dapat berkonsultasi dengan aesthetician mengenai kondisi kulit dan jenis skin care yang tepat. Shesiedo sendiri memiliki berbagai varian perawatan kulit, mulai Shiseido The Skincare untuk kulit normal, normal kering, dan normal berminyak. "Aesthetician kami akan menganalisis kulit wajah agar bisa memberikan saran yang tepat sesuai dengan masalah kulit costumer. Untuk kategori produk sendiri dibedakan berdasarkan masalah kulit dan usia," kata wanita ramah ini.
Proses perawatan professional facial dimulai dengan proses cleansing. Dari sini tsubo sudah mulai dilakukan. Meski tidak begitu intens. Porsi terbesar untuk melakukan tsubo adalah saat pemijatan. Selama sekitar 30 menit, costumer dapat merasakan pijatan di sekujur wajah dan tubuh bagian atas, dada, dan punggung. Aroma skincare juga begitu lembut menyempurnakan proses relaksasi. "Memang costumer akan mendapatkan perawatan yang lebih intens untuk menormalkan kembali kondisi kulit yang bisa jadi stres karena pengaruh lingkungan dan pekerjaan, maupun pola hidup," kata Sien Lie.
Professional facial di Shiseido pun cenderung tidak sakit karena mereka menggunakan dua jenis vacuum berukuran sedang dan kecil. Aesthetician pun melakukannya perlahan, tapi hasilnya nyata. Kulit lebih bersih, komedo terangkat tanpa meninggalkan bekas merah. Satu sesi cleansing unik, yaitu menggunakan semacam sabun dan sikat elektrik. Baru setelah itu costumer akan diberikan masker wajah dengan sifat materi lebih padat, tapi tidak lengket dan berbau. Paduan dari teknik tsubo dan produk skincare Shiseido diyakini sangat berpengaruh dalam menjadikan kulit dan tubuh seseorang menjadi lebih cantik dan sehat. Professional facial dari Shiseido dapat dilakukan di seluruh gerai Shiseido.
(sindo//tty)

http://lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management